Welcome to my blog.. enjoy..

Rabu, 09 November 2011

Lewat Overclocking, Prosesor Samsung Galaxy S II bisa ditingkatkan menjadi 1.8 GHz

Salah satu ponsel yang fenomenal dalam hal kinerja dan performa yakni Galaxy S II keluaran Samsung, dimana smartphone itu tampil hebat dalam hal kemampuan prosesor dual-core CPU-nya.

Itulah sebabnya mengapa XDA Community mencoba bereksperimen dengan Galaxy S II keluaran T-Mobile, hingga melahirkan angka overclock 1836 MHz. Sebagai informasi, sebelumnya pernah dicoba juga overclocking, yang mampu berada di posisi 1,5GHz.

Untuk capaian angka tersebut mungkin bisa dibilang tak jadi masalah. Hanya saja, kita pasti bertanya-tanya kernel apa yang dipakai hingga bisa menghasilkan kecepatan tersebut, yang nantinya bisa dicoba sendiri, jika berani melakukannya.

Tutorial terkait overclocking Samsung Galaxy S II ini bisa dilihat di alamat ini. Cuma, tentu saja resiko ditanggung sendiri, yang kemungkinan akan membatalkan garansi jika ponsel Galaxy S II tersebut masih dalam masa garansi.

Meski langkah-langkah tersebut terbilang jelas, tapi ada satu hal yang perlu diketahui, yaitu bahwasanya chipset yang dipakai Samsung Galaxy S II untuk T-Mobile ternyata beda dari Galaxy SII yang lainnya. Jadi, kemungkinan akan menemui banyak kendala saat proses porting.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money